'Kontrak ini unik, tapi saya unik': Cristiano Ronaldo diresmikan oleh Al Nassr

Cristiano Ronaldo secara resmi diperkenalkan oleh Al Nassr sebagai rekrutan baru superstar klub Arab Saudi itu pada Selasa dan mengatakan dia telah menolak beberapa tawaran dari Eropa dan Amerika Utara.

Mantan pemain depan Manchester United, Real Madrid dan Juventus telah menandatangani kontrak dua setengah tahun untuk bermain di Liga Pro Saudi dalam salah satu transfer yang lebih mengejutkan dalam sejarah baru-baru ini. Ronaldo, yang telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or dan lima gelar Liga Champions, akan bermain di luar Eropa untuk pertama kalinya.

 

https://a57.foxnews.com/

“Saya sangat bangga membuat keputusan besar ini dalam hidup saya. Di Eropa pekerjaan saya selesai. Saya memenangkan segalanya dan bermain untuk klub paling penting di Eropa. Ini adalah tantangan baru,” kata Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu akan diperkenalkan kepada para penggemar nanti di Taman Mrsool berkapasitas 25.000 di Riyadh, yang akan menjadi rumah barunya setelah menyetujui kesepakatan yang dilaporkan bernilai hingga €200 juta (£177 juta) setahun setelah perjanjian komersial disertakan, menjadikannya pesepakbola dengan bayaran tertinggi dalam sejarah.

“Saya pemain yang unik,” katanya. “Saya mengalahkan semua rekor di sana. Saya ingin memecahkan beberapa rekor di sini. Kontrak ini unik tapi saya pemain yang unik, jadi bagi saya itu normal. Saya benar-benar tidak khawatir tentang apa yang orang katakan. Saya sangat, sangat senang berada di sini. Saya tahu liga ini sangat kompetitif, saya melihat banyak pertandingan… Saya siap untuk terus bermain sepak bola.”

Dia mengatakan dia menolak tawaran lain dari tim yang berbeda di seluruh dunia. “Tidak ada yang tahu ini, tapi saya punya banyak peluang di Eropa, Brasil, Australia, Amerika, Portugal, banyak klub mencoba mengontrak saya. Saya memberikan kata-kata saya kepada klub ini. Saya ingin memberikan visi yang berbeda tentang negara dan sepak bola ini. Inilah mengapa saya mengambil kesempatan ini.”

Kegembiraan dibangun sepanjang hari sebelum pengenalan Ronaldo, dengan para penggemar datang ke stadion lebih awal. Layar video besar di dinding luar tanah menunjukkan dia mengenakan kemeja kuning dan biru Al Nassr.

Pemain internasional Portugal berusia 37 tahun itu kontraknya dengan United diputus pada November setelah melakukan wawancara TV yang eksplosif di mana dia mengkritik manajer, Erik ten Hag, dan pemilik klub, keluarga Glazer.

 

https://i.ytimg.com/

Al Nassr, juara Saudi 18 kali, mengajukan tawaran kepada Ronaldo selama Piala Dunia, tetapi kesepakatan itu tidak dikonfirmasi hingga 30 Desember. Ronaldo terbang ke bandara Internasional King Khalid Riyadh pada hari Senin, di mana dia dan keluarganya disambut oleh para penggemar sebelum menjalani tes medis di Mrsool Park pada hari Selasa.

 Transfer tersebut diperkirakan akan menambah fokus yang belum pernah terjadi sebelumnya pada sepak bola Saudi sebelum tawaran potensial untuk menggelar Piala Dunia pada tahun 2030, serta pada Al Nassr, sebuah klub yang kurang dikenal di luar Asia. Bagi Ronaldo, bagaimanapun, itu mungkin mengakhiri karirnya di sepakbola klub elit.

Dia akan bertujuan untuk memenangkan gelar liga di negara keempat yang berbeda setelah memenangkan tujuh kejuaraan domestik di Inggris, Spanyol dan Italia. Al Nassr melawan Al Ta'ee pada hari Kamis, tetapi tidak jelas apakah Ronaldo akan melakukan debutnya segera setelah menyelesaikan kepindahannya.


Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form